/ #randomrandom #indomie 

9 Juta Rupiah, Beli Indomie atau iPhone 6?

Jika diasumsikan diakhir 2015 harga iPhone 6 seharga 9juta rupiah, pertanyaan keduanya : Kamu bisa makan berapa kali kalau uang untuk beli iPhone tadi dipakai beli Indomie goreng?

image

Kita anggap harga Indomie Goreng tetap setia di angka Rp 2000. Uang 9 juta rupiah kalau dibagi dengan 2000 rupiah, hasilnya 4500. Duit 9 juta bisa buat beli 4500 bungkus Indomie (112 kardus).

4500 bungkus Indomie kalau dimakan sekali sehari, bisa buat makan untuk 12,3 tahun. Caranya dengan membagi 4500 dengan 365. Bisa buat Dua Belas tahun! tanpa absen makan Indomie Goreng tiap hari.

Nah misal, dibuat makan 3 kali sehari. Itu juga tinggal dibagi tiga. Hasilnya 4,1 tahun, itu cukup ngisi perutmu dari awal jadi maba sampai lulus kuliah. Jadi menjawab pertanyaan kedua, 9jt bs buat beli 1200 bungkus Indomie, bisa habis kalau 12,3 tahun dimakan sekali sehari, dan 4,1 tahun kalau dimakan 3 kali sehari.

Blup Blup Blup

Tapi hanya orang gila yg mau makan Indomie tiap hari, wkwk. Poinnya bukan disitu, hikmah yg tidak diduga-duga adalah… cobalah iseng-iseng menabung Rp 2000 sejak maba tiap pagi, siang dan malam. Setelah lulus kamu akan dapati tabungan kaleng Khong-Guan-Biscuitmu jadi Rp 9jt.

Mungkin duit 9jt yg kamu tabung iseng-iseng dari maba sampai akhir kuliah gak seberapa. Tapi pasti bermanfaat kalau kamu kenapa-kenapa. Seperti, kamu sakit, atau bantu bayar rumah sakit temenmu yg sakit, atau apalah itu kyk modal biaya ke KUA dan selanjutnya mungkin? warbyashaa

ya ya ya, untuk menjawab pertanyaan judul.. beli yg mana? ah sudahlah… sampaikan saja saran di dua paragraf diatas, ke adek-adek penerus bangsa kita.

kamu di halaman ini selama .